Resep Cara Membuat Gulai Kambing

Advertisement
Resep gulai kambing asli masakan Indonesia ini enak banget, masakan yang dibuat dari perpaduan santan kental dan daging ini wajib anda coba. Untuk memasak gulai kambing tepatnya selepas shalat hari raya qurban, bukan apa-apa mungkin hari biasa juga boleh-boleh saja tapi kadang kita malas untuk sengaja membeli daging kambing kecuali memang sengaja beli sate kambing. Selagi hari raya qurban biasanya kita dapat rezeki daging kambing yang biasa dibagikan panitia qurban, mungkin anda masih bingung dengan daging kambing yang ada mau dimasak apa?! daripada dibiarkan begitu saja, lebih baik dibuat gulai kambing yang rasanya enak, lezat dan gurih. Bagi anda yang belum pernah mencoba masak daging kambing, lebih baik anda mulai mencoba memasaknya sekarang. Resep cara membuat gulai kambing berikut sangat mudah dan sederhana, dijamin rasa gulainya bikin anda ketagihan.

Gulai Kambing

Bahan-bahan :
1 kg daging kambing campur tulang (iga, paha, sandang lamur, dll)
2 liter air untuk merebus
3 lbr daun jeruk
2 lbr daun salam
3 cm kayu manis
2 butir cengkeh, geprek

Bumbu dihaluskan :
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
3 sdm ketumbar
1/4 sdt biji pala
1 sdm merica bulat
3 butir kapulaga
3 cm lengkuas
2 cm jahe
3 cm kunyit
1 buah bawang bombay, iris tipis
1 sdt jinten
3 sdm minyak sayur
2 batang sereh, geprek
125 ml santan kental

Cara Membuat :
  1. Panaskan air sampai mendidih, masukan daging kambing, daun jeruk, daun salam, kayu manis dan cengkeh. tunggu sampai air mendidih lagi. Matikan api.
  2. Panaskan minyak, masukan sereh, goreng sampai sereh wangi, masukkan bawang bombay, tumis hingga bawang layu, kemudian masukkan bumbu halus, tumis sampai bumbu matang dan wangi, beri 1 sendok kuah air rebusan daging, aduk-aduk. Angkat.
  3. Tuang bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci rebusan daging, rebus lagi sampai daging benar-benar empuk. Tuang santan kental, tunggu hingga mendidih. Angkat.
  4.  Sajikan gulai kambing dengan taburan bawang goreng dan acar sebagai pelengkap.
Demikian resep cara membuat gulai kambing yang lezat dan gurih. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah anda, semoga berhasil. Baca juga resep cara membuat soto betawi dijamin enak.
Advertisement