Resep Cara Membuat Es Krim Kulit Manggis

Advertisement
Resep sehat menyegarkan kali ini adalah membuat es krim dari kulit manggis yang kaya akan manfaat. Sudah teruji secara klinis bahwa kulit manggis ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, selain itu khasiat kulit manggis juga sudah terbukti mampu melawan sel-sel jahat dalam tubuh sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Khasiat kulit manggis diantaranya adalah mematikan sel-sel kanker dalam tubuh, sebagai obat diare, dapat membantu menurunkan berat badan, menurunkan demam tinggi, memperkuat sistem imun tubuh, menjernihkan penglihatan, menurunkan kadar kolesterol, menormalkan peredaran darah, menghambat proses penuaan, mengatasi radang, menurunkan darah tinggi dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat lain dari kulit manggis ini. Untuk membuat es krim kulit manggis yang sehat dan kaya akan manfaat ini sangat mudah kok, yuk coba praktekkan di rumah. Tapi sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya ya,,,

Bahan-bahan :
500 gr kulit buah manggis, jemur hingga kering kurang lebih satu hari penuh
2 butir telur
125 gr gula pasir
1/4 sdt vanili bubuk
1/4 sdt garam
500 liter susu cair


Cara Membuat :
  1. Siapkan kulit manggis tanpa buah, cuci bersih kemudian jemur sampai kulit manggis kering.
  2. Parut kulit manggis yang sudah kering sampai menjadi bubuk kulit manggis.
  3. Campurkan bubuk kulit manggis dengan telur, kocok perlahan. Tambahkan gula pasir, vanili dan garam. Kocok kembali sampai rata.
  4. Masukan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai adonan es krim mengembang.
  5. Tuang adonan ke dalam mangkuk stainless steel, masukan ke dalam freezer. Tunggu sampai setengah beku, kemudian kocok lagi. Simpan kembali di dalam freezer. Tunggu lagi sampai setengah beku, kemudian kocok kembali. Ulangi terus sampai tiga kali sampai es krim menjadi lembut.
  6. Setelah kocokan ketiga, tuang es krim ke dalam cup-cup kecil. Dapat pula dengan memberi taburan choco chips di atasnya. Simpan es krim di dalam freezer sampai beku.
Sangat mudah membuat es krim kulit manggis yang kaya manfaat ini kan?! Semoga resep membuat es krim kulit manggis ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.
Advertisement