Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognese Enak

Advertisement
Resep membuat spaghetti bolognese kali ini sangatlah mudah dan sederhana, namun untuk rasa tetap Italia. Anda yang ingin mencobanya dapat juga membuat spaghetti sederhana di rumah. Spaghetti ini adalah mie Italia yang bentuknya panjang dan tipis seperti mie lidi, dimasak selama kurang lebih 10-15 menit dalam air mendidih agar spaghetti matang namun tidak terlalu lembek tetapi tidak juga mentah. Setelah spaghetti direbus, barulah kemudian diberi saus dan pelengkapnya. Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang mana merupakan olahan dari tepung ditambah dengan sedikit air dan telur. Namun sekarang ini, berkembang banyak sekali jenis-jenis pasta lainnya, seperti Fusili, Penne, Tagliatelle dsb. Di Indonesia  sendiri, spaghetti dengan saus bolognese adalah makanan pasta yang sangat disukai karena rasanya yang pas dengan lidah orang Indonesia. Untuk membuatnya, anda dapat mencoba resep berikut :

Bahan-Bahan:
400 gr spaghetti instan
1 sdt garam
2 sdm minyak zaitun
1 liter air untuk merebus

Bahan Saus Bolognese:
100 gr daging giling
1 siung bawang bombai, iris tipis
2 siung bawang putih, cincang kasar
2 sdm minyak goreng/ minyak zaitun
150 ml air
2 buah tomat segar tanpa biji, potong dadu
2 sdm tomat pasta/ saus tomat
1 sdt oregano
1 sdt basil
1 sdm garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
100 gr keju parmesan parut


Cara Membuat :
  1. Masak spaghetti dalam air mendidih selama kurleb 15 menit, tambahkan garam dan minyak zaitun. Setelah spaghetti empuk, angkat buang airnya dan tiriskan.
  2. Untuk membuat saus bolognese lihat disini
  3. Setelah saus bolognese jadi, tata spaghetti di atas piring kemudian tambahkan saus bolognese dan keju parmesan parut. Sajikan selagi hangat.
Bagaimana? resep membuat spaghetti bolognese sangat ini mudah bukan?! Sekarang giliran anda yang membuatnya di rumah. Yuk mulai icip-icip :)
.

Advertisement