Resep Cara Membuat Mie untuk Spaghetti

Advertisement
Membuat spaghetti sendiri sangat mudah dan sederhana, jika anda mempunyai pasta machine atau mesin pembuat pasta yang dapat digunakan juga untuk membuat mie, fetuccini, lasagna dll, tidak ada salahnya anda membuat Mie Spaghetti sendiri yang sederhana di rumah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat spaghetti juga cukup mudah didapatkan. Spaghetti ini merupakan salah satu jenis pasta di Itali, biasanya orang Italia menyantap spaghetti dengan saus tomat kental yang dicampur daging giling. Namun kita juga dapat menyesuaikan saus pasta dengan selera kita sendiri dengan menambah beberapa jenis bumbu dan sayuran misalnya. Orang Italia sangat senang menyantap aneka jenis pasta dan salah satunya spaghetti ini, bentuk spaghetti menyerupai mie lidi yang mana bentuknya panjang dan lebih keras daripada mie pada umumnya. Untuk dapat membuat spaghetti sendiri pasti lebih menyenangkan daripada kita membelinya secara instant, berikut resep cara membuat spaghetti sendiri yang pastinya sangat mudah dan sederhana.

Bahan-Bahan :
250 gr tepung terigu protein tinggi (pilih terigu yang khusus buat mie/pasta lebih bagus)
1/4 sdt garam
1 sdm minyak sayur
air secukupnya
Cara Membuat :
  • Campur rata tepung terigu, garam dan minyak sayur. Masukkan air sedikit demi sedkit sampai adonan bergumpal dan tercampur rata. (Tandanya adonan sudah tidak lengket ditangan)
  • Siapkan gilingan mie, atur posisi dari nomer terendah, masukan adonan dan giling beberapa kali, ulangi terus di tiap nomer sampai ke nomer 6 hingga menjadi lembaran-lembaran.
  • Cetak adonan yang sudah digiling digilingan khusus mie, potong panjang mie sesuai selera.
  • Mie direbus kemudian dapat disajikan dengan saus pasta instan atau yang dibuat oleh anda sendiri juga. Lihat resepnya disini.
Mudah dan sederhana bukan membuat Mie untuk Spaghetti sendiri, anda yang suka makan spaghetti jadi tidak usah repot lagi jajan di luar karena rasanya tidak kalah enak dengan yang dijual dan tentunya lebih sehat karena bebas dari bahan pengawet. Selamat mencoba.
Advertisement