Resep Membuat Bawang Goreng Renyah dan Kriuk

Advertisement
Tidak diragukan lagi kalau bawang goreng yang renyah dan kriuk dapat menambah cita rasa tersendiri dalam setiap masakan. Untuk membuat bawang goreng renyah, kriuk dan tetap awet sehingga bisa bertahan lebih lama, tidak semua orang dapat membuatnya. Mungkin ibu-ibu di rumah sudah terbiasa membuat bawang goreng untuk masakan, tapi bawang goreng yang dibuat tidak dapat bertahan lama dan renyah seperti baru saja digoreng sehingga semakin lama disimpan maka bawang goreng akan berubah jadi lembek dan berwarna kehitaman sehingga rasanya juga sedikit pahit. Untuk membuat bawang goreng menjadi renyah, tahan lama dan tetap kriuk anda harus tahu caranya karena ada cara yang mudah untuk membuat bawang goreng awet, renyah, kriuk dan gurih meskipun sudah lama disimpan. Bawang goreng renyah ini dapat bertahan hingga satu bulan dalam toples tertutup rapat.

Cara Membuat Bawang Goreng Renyah, Kriuk dan Tahan Lama :
  • Siapkan bawang merah yang sudah dikupas bersih dari kulitnya.
  • Iris tipis bawang merah yang sudah dibersihkan atau dapat juga menggunakan parutan khusus bawang merah kalau bawang merahnya banyak.
  • Taburkan tepung beras dan garam secukupnya pada bawang merah yang sudah diiris-iris tipis.
  • Goreng bawang merah yang sudah diberi taburan tepung beras dan garam dalam minyak panas dan banyak sampai kuning keemasan. Gunakan api sedang saja agar bawang merah tidak cepat gosong.
  • Angkat dan tiriskan bawang goreng dengan alas kertas dibawahnya.
  • Simpan bawang goreng dalam toples yang tertutup rapat.
Bawang yang sudah digoreng renyah dapat bertahan lama, sehingga kita dapat menggunakan bawang goreng ini kapan saja dan kita tidak repot lagi membuatnya berulang-ulang. Semoga cara membuat bawang goreng renyah, kriuk dan tetap awet tahan lama ini dapat membantu anda lebih mudah ketika memasak.
Advertisement