Resep Cara Membuat Es Krim Ubi Ungu Jepang

Advertisement
Sebagian orang mungkin tidak terpikirkan bahwa ubi ungu dapat dibuat menjadi es krim yang lezat dan nikmat. Biasanya ubi ungu ini direbus begitu saja atau paling tidak dibuat keripik ubi ungu yang diberi gula sehingga rasanya yang sedikit pahit menjadi manis. Namun kali ini anda dapat menikmati ubi ungu dengan rasa dan cara yang berbeda, ubi ungu dapat anda buat menjadi es krim yang sehat dan juga menyegarkan. Sangat cocok untuk menemani anda bersantai bersama keluarga. Rasa es krim ubi ungu yang manis dan creamy pasti disukai anak-anak, sehingga kita bisa tetap berinovasi dengan memberikan makanan sehat kaya manfaat dengan cara yang sederhana. Cara membuat es krim ubi ungu jepang ini sangat mudah, anda pasti dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut bahan dan cara membuat es krim ubi ungu jepang yang dapat anda coba :

Sumber Foto : theinformedhealthnut.com

Bahan-bahan :
3 ons    ubi ungu jepang, kukus sampai empuk
1 ons    gula pasir
100 ml  whipping cream
60 ml    susu cair full cream
200 ml  air es

Bahan Topping Es krim :
DCC (Dark Cooking Chocolate), secukupnya
Waffel, Secukupnya

Cara Membuat :
  1. Haluskan ubi ungu yang sudah dikukus dengan blender. Tambahkan gula pasir dan susu cair. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok whipped cream dengan air es sampai kaku. Masukan ubi ungu yang sudah diblender. Mixer dengan kecepatan rendah sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Masukan ke dalam box plastik. Tutup rapat dan bekukan di dalam freezer minimal 3 jam.
  4. Sajikan es krim ubi ungu dengan aneka toppingnya. 
Mudah bukan membuat es krim ubi ungu yang sehat dan menyegarkan ini?! Resep membuat es krim ubi ungu jepang memang pas untuk keluarga tercinta anda. Selamat mencoba.
Advertisement