Resep Cara Membuat Donat Empuk

Advertisement
Mau tau resep cara membuat donat empuk luar dan dalam seperti yang ada di Jco? Donat empuk yang warnanya kuning mengkilat dengan rasa yang enak banget ditambah dengan topping glazur yang cantik, pasti membuat ketagihan untuk membuat dan mencicipinya. Donat empuk dapat dimakan kapan aja, cocok buat bekal sekolah anak biar tidak jajan di sekolah atau buat dijual juga bisa. Semua orang pasti suka makan donat empuk, baik anak-anak maupun orang dewasa. Donat empuk dapat disajikan sebagai camilan keluarga saat waktu santai, dan asyiknya makan donat empuk ini selagi masih hangat untuk menemani minum teh hangat di sore hari. Resep cara membuat donat empuk ini sangat mudah dan sederhana namun dijamin rasanya enak banget, resep membuat donat empuk kali ini adalah resep ala bu Fatmah Bahalwan sudah pasti teruji kelezatannya, yuk coba membuatnya di rumah.

Bahan Biang :
850 gram tepung terigu protein tinggi
1 sachet ragi instan
1/2 sdt garam
600 ml air matang


Bahan Adonan :
150 gram tepung terigu protein tinggi
1/2 sdt garam
60 gram susu full cream
100 gram telur
125 gram gula pasir
125 gram mentega putih

Cara Membuat :
  1. Aduk rata semua bahan biang sampai menjadi adonan kalis. Istirahatkan selama 90 menit dalam wadah kedap udara.
  2. Aduk rata bahan adonan sampai menjadi kalis, satukan bahan biang dengan bahan adonan dan uleni sampai menjadi adonan elastis. istirahatkan lagi selama 15 menit dalam wadah kedap udara.
  3. Gilas adonan menggunakan rolling pin sampai tipis ukuran 1 cm, diamkan sejenak (10 menit) kemudian cetak menggunakan cetakan donat, diamkan lagi 10 menit.
  4. Panaskan minyak, goreng donat dalam minyak padat dengan api kecil, goreng sampai donat berwarna kuning keemasan, kemudian angkat. Tiriskan.
  5. Setelah donat dingin, beri topping sesuai selera. Anda dapat lihat aneka topping donat pada posting sebelumnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil :)
Advertisement