RESEP CARA MEMBUAT DONAT TANPA TELUR

Advertisement
Mungkin bagi sebagian orang membuat kue donat haruslah dengan telur karena pasti khawatir tidak empuk dan tidak mengembang dengan baik, namun sekarang jangan risau lagi karena kini ada Resep membuat donat tanpa telur yang rasanya tetap enak dan pastinya donat yang dihasilkan juga empuk, tidak jauh berbeda dengan resep donat dengan menggunakan telur. Untuk membuat donat ini cukup sederhana dan ekonomis dengan hasil yang cukup memuaskan (menurut saya).
Donat Tanpa Telur
Bahan - bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi
1 1/2 sdt ragi instan
125 gr gula pasir
26 gr susu bubuk full cream atau 1 sachet kecil
1 sdt garam
250 ml air es atau sesuai kelembaban tepung
1 kg minyak untuk menggoreng
50 gr gula halus khusus donat
Cara membuat:
  1. Aduk rata tepung terigu, ragi instan, gula pasir dan susu bubuk secara merata. Masukan air es sedikit demi sedikit sampai adonan dapat diuleni dan menjadi kalis.
  2. Masukan margarin dan garam, uleni lagi sampai adonan menjadi elastis. Istirahatkan adonan selama 15 menit. Tutup rapat adonan dengan plastik hingga kedap udara.
  3. Kempiskan adonan dan bagi rata masing-masing adonan menjadi 30 gr. Bulatkan. Diamkan sebentar.
  4. Pipihkan adonan dan lubangi bagian tengahnya sampai berbentuk bulat donat. Tata donat diatas alas bertabur tepung agar tidak lengket. Diamkan kembali sampai adonan mengembang.
  5. Goreng donat dalam minyak yang banyak dan panas dengan api sedang sampai matang. Angkat. Tiriskan.
  6. Setelah donat dingin, masukan ke dalam plastik yang sudah diisi dengan gula halus. Kocok-kocok sampai gula halus terampur rata.
Advertisement