Resep Cara Membuat Black Forest Cake

Advertisement
Black forest Cake (image by google)
Penasaran bagaimana cara membuat cake black forest? Rasanya yang manis dan legit pasti bikin ketagihan para pencinta cake. Black Forest tergolong ke dalam cake yang mewah, dengan harga yang waah. Ingin coba membuatnya di rumah?! Yuk ikuti resep berikut :

Bahan – bahan :
100 gr tepung terigu protein sedang
40 gr tepung maizena
60 gr coklat bubuk
200 gr gula pasir
8 btr telur utuh
1 sdm emulsifier
¼ sdt vanilla
100 gr mentega, lelehkan

Bahan Topping : 100 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
500 gr whipped cream
10 buah cherry merah
1 kemasan kaleng cherry hitam, saring airnya

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang uk. 22x22x4 cm, olesi dengan mentega, alasi kertas roti, olesi lagi dengan mentega.
  2. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang dan berwarna menjadi putih.
  3. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk dan maizena, aduk rata. Masukan campuran terigu ke dalam kocokan telur sambil diayak. Aduk rata dengan spatula plastik. Tambahkan mentega yang sudah dicairkan ke dalam adonan. Aduk rata kembali.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang dalam oven suhu 180 C, kurang lebih 20-25 menit hingga cake matang dan berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat. Dinginkan.
  5. Olesi satu lapis bagian atas cake dengan air cherry hitam kemudian olesi lagi dengan whipped cream, taruh potongan cherry hitam di seluruh permukaan cream. Tumpuk lagi dengan lapisan cake kedua dan seterusnya dengan proses yang sama sampai lapisan cake habis.
  6. Atur setiap lapisan cake agar rapi. Olesi seluruh permukaan dan sisi cake dengan whipped cream, hias dengan irisan coklat pada bagian samping dan atas cake kemudian semprotkan whipped cream untuk meletakkan cherry merah diatasnya.
Selamat mencoba :)
Advertisement