Resep Cara Membuat BROWNIES KUKUS

Advertisement
Brownies kukus sangat enak jika disajikan pada sore hari, rasa brownies kukus yang manis dan lembut membuat lidah ketagihan. Brownies kukus banyak di jual di toko-toko kue dengan beraneka ragam rasa, brownies kukus coklat, brownies kukus keju brownies kukus strawberi, brownies kukus green tea dll. namun yang paling enak untuk dinikmati tetap brownies kukus original, rasa coklatnya pas banget. Untuk membuatnya, berikut resep cara membuat brownies kukus.

Bahan-bahan : 

200 gr tepung terigu protein sedang
175 gr coklat blok
½ sdt baking powder
3 butir telur
1 sdt garam halus
250 gr gula pasir
75 gr margarine
50 gr coklat bubuk
1 sdm susu bubuk
1 sdt vanili


Cara Membuat Brownies Kukus :

  1. Campur jadi satu : tepung terigu, baking powder, garam, coklat bubuk, susu bubuk dan vanili. Ayak hingga tercampur rata. 
  2. Tim margarine sampai leleh kemudian masukan coklat blok yang sudah di potong-potong. Aduk-aduk hingga meleleh dan bercampur rata.
  3. Angkat.Kocok telur dan gula pasir sampai kental dan mengembang dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi.
  4. Masukan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam kocokan telur, aduk rata. Tambahkan coklat yang sudah dilelehkan. Aduk rata kembali. (Ketika mengaduk terigu ke dalam telur tidak usah menggunakan mixer).
  5. Siapkan panci yang sudah diberi air, biarkan air mendidih sampai beruap.
  6. Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan kertas minyak bagian bawahnya dan olesi bagian samping loyang dengan mentega.
  7. Masukan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam loyang.
  8. Masukan loyang ke dalam panci yang berisi air yang sudah menguap. Tutup bagian adonan dengan kain, agar air yang menempel di panci tidak menetes pada brownies. Tutup panci selama 15 menit dan biarkan brownies menjadi matang.
  9. Angkat brownies yang sudah matang. Ambil kertas minyak yang menempel pada kue. Biarkan sampai hangat. Kemudian potong-potong sesuai selera.

Advertisement